IPM Masih Menjadi Fokus Pemerintah Kabupaten Lumajang
31 Maret 2021 | Dilihat 63 kali | Penulis Fadli . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meminta seluruh jajaran OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang serius dalam melakukan upaya peningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) di Kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kabupaten Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Rabu (31/3/2021).

"Saya minta untuk dinas terkait melakukan akselarsi, ini menjadi PR kita semua, kita cek lagi rata-rata lama sekolah, ini menjadi persoalan yang sangat mendasar bagi kita," ungkapnya.

IPM Kabupaten Lumajang sejak Tahun 2018 terus mengalami peningkatan. Tahun 2018 IPM Kabupaten Lumajang mencapai rata-rata 64.83, kemudian naik cukup signifikan pada Tahun 2019 menjadi 65.33, sementara pada Tahun 2020 naik lagi 65.46. Meskipun terus naik, IPM Kabupaten Lumajang masih di bawah rata-rata IPM Jawa Timur dan Nasional.

Oleh karena itu, bupati mendorong untuk peningkatan segala aspek yang bepengaruh pada peningkatan IPM di Kabupaten Lumajang. Salah satunya terkait Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan