Ormas Miliki Peranan Penting dalam Pembangunan Daerah
01 April 2021 | Dilihat 140 kali | Penulis Ardhi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atmoko mengatakan, bahwa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) memiliki peranan penting dalam pembangunan suatu daerah, salah satunya adalah Fatayat Nahdlatul Ulama (NU).

Sebab, keberadaan Ormas diyakini telah mendukung Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam hal pelaksanaan kegiatan-kegiatan sosial.

"Peran Ormas yang dipimpin ibu-ibu ini, bagi Pemda adalah sebuah support yang luar biasa dalam menghadapi suasana apapun," kata dia saat mengisi acara Kopilaborasi Pemberdayaan Organisasi Masyarakat untuk Jawa Timur Bangkit, bertempat di Hotel Gajah Mada (GM) Lumajang, Rabu (31/3/2021).

Nugroho juga mengatakan, salah satu kegiatan nyata yang telah dilakukan oleh Ormas Fatayat NU, yakni kontribusi bantuan dalam membantu masyarakat yang terdampak akibat bencana Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

"Kemarin saat terjadi bencana gunung berapi, ternyata setelah direkapitulasi sumbangan yang diberikan oleh NU kepada saudara kita yang terdampak hampir setengah milyar, dan ini luar biasa sekali," ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap, agar Ormas Fatayat NU dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Lumajang.

"Jadi dukungan dari pada Ormas, terutama yang dipimpin oleh ibu-ibu, termasuk yang saat ini ada, merupakan bukti nyata keberadaanya sangat membantu pemerintah daerah," terang dia.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur tersebut menghadirkan narasumber dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi PKB Lailatul Qodriyah, serta Dosen Fakultas Hukum Universitas Lumajang (UNILU), Naimah. (Kominfo-lmj/Ard)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan