Masyarakat Lumajang Diajak Sukseskan Pendataan Keluarga 2021
06 April 2021 | Dilihat 277 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang mengajak segenap masyarakat untuk ikut menyukseskan Program Pendataan Keluarga 2021 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Ayo masyarakat Lumajang kita sukseskan bersama-sama pendataan keluarga Tahun 2021. Ini langkah yang baik bagi kami pemerintah untuk mengambil kebijakan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) saat kegiatan Pendataan Keluarga Tahun 2021, bertempat di Rumah Dinas Bupati Lumajang, Senin (5/4/2021).

Menurut Cak Thoriq, pendataan keluarga merupakan hal yang penting untuk disukseskan. Mengingat, pendataan tersebut nantinya akan menjadi sebuah perencanaan yang baik ke depannya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengatakan, bahwa pendataan keluarga bertujuan untuk menentukan dukungan program yang sesuai, mengukur indeks kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga.

Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan agar seluruh masyarakat turut menyukseskan pendataan keluarga dengan memberikan data secara akurat.

"Saya harap seluruh masyarakat Lumajang untuk memberikan dukungan, menerima para petugas pendata dengan baik, dan memberikan data dengan sejujur-jujurnya dan sebenar-benarnya," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan Kabupaten Lumajang dr. Rosyidah menerangkan, bahwa pendataan tersebut dilakukan sejak 1 April - 31 Mei 2021. Dalam pendataan tersebut, ditanyakan sejumlah pertanyaan yang melingkupi kebutuhan pendataan.

"Ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan, terkait KB, terkait keluarga juga, kebahagiaan, kesehatan, pendidikan, hubungan sosial juga," terangnya.

Adapun jumlah keluarga yang akan dilakukan pendataan di Kabupaten Lumajang ada sekitar 333.275 KK, yang nantinya akan didatangi oleh para petugas. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan