Jalur Pasirian - Tempursari Sudah Mulai Dibangun
08 April 2021 | Dilihat 1128 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati meninjau langsung pelaksanaan pembangunan jalan Pasirian-Tempursari via Dusun Karang Menjangan, Desa Bulurejo, Kamis (8/4/2021).

Dijelaskan bupati, jalur yang dibangun tersebut merupakan jalur yang sudah lama tidak digunakan masyarakat setelah adanya jalur baru di tepian Pantai Watu Godek. Namun, setelah jalur di tepian Watu Godek tersebut rusak pada Tahun 2016 silam, Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama masyarakat berinisiatif untuk kembali menggunakan jalur yang lama.

"Jalan ini memang dulu pernah digunakan oleh masyarakat. Ini jalan yang akan kembali kita gunakan untuk kegiatan masyarakat," terangnya.

Sementara, Wabup menerangkan bahwa sebelumnya Pemerintah Daerah telah bersurat kepada Kementerian Pekerjaan Umum untuk dilakukan pembangunan jalur yang rusak akibat abrasi. Namun, karena kondisi pandemi, kementerian belum bisa melakukan pembangunan.

"Ini bisa menjadi solusi untuk dijadikan jalur alternatif jalur Pasirian-Tempursari yang tercepat," ungkapnya.

Pembangunan jalur Pasirian-Tempursari tersebut, juga melibatkan partisipasi masyarakat. Selain, dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang, sebagian jalan juga telah dibangun oleh masyarakat secara gotong-royong. Jalan sepanjang kurang lebih 7 kilometer tersebut, sementara hanya bisa dilalui kendaraan roda dua, untuk akses perkebunan dan ekonomi masyarakat sekitar. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan