Pemenang Lomba Fotografi Terima Trophy dan Piagam Penghargaan Bupati Lumajang
10 April 2021 | Dilihat 114 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq serahkan trophy dan piagam penghargaaan kepada para pemenang lomba fotografi peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang. Penyerahan dilakukan pada acara Unforgetable Night oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja, Kamis (08/04/2021) malam.

Tema Lomba Fotografi tersebut adalah Aktivitas Masyarakat Dalam Pengelolaan Sampah. Tema tersebut diambil karena sampah terutama sampah plastik menjadi permasalahan lingkungan di Lumajang.

"Pengolahan sampah menjadi salah satu masalah dari 5 persoalan lingkungan hidup di Lumajang, ada 501 ton sampah per hari, baru 68,87 persen yang tertangani selebihnya belum terkelola, 40 persennya adalah sampah anorganik," ungkap Yuli Harismawati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang.

Dari 170 peserta yang mengikuti lomba fotografi tersebut akhirnya dimenangkan oleh Yongky Dwi Cahyadi sebagai juara pertama, Benny Wahyudi juara kedua, Irvan Sodiq juara ketiga, Surya Wibisono juara harapan 1 dan M. Maulana Akbar sebagai juara harapan 2. Keputusan pemenang sepenuhnya dilakukan oleh juri fotografer profesional.

"Juri yang kami hadirkan, Eko Sumartopo beliau fotografer profesional dari Surabaya dan juga Mas Qiqo dan Papa Oty yang menjadi juri lokal beliau dari Lumajang," ujar Kadis Lingkungan Hidup. (Kominfo-lmj/Bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan