Pasca Gempa, Sekda Lumajang Pantau Korban di Tawon Songo Pasrujambe
11 April 2021 | Dilihat 1125 kali | Penulis Yongky . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Pasca terjadinya gempa berkekuatan 6,7 SR yang berpusat di barat daya Kab. Malang, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono memantau korban terdampak di Dusun Tawon Songo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe, Sabtu (10/4/2021).

Agus Triyono yang datang didampingi Camat Pasrujambe mendatangi rumah-rumah yang rusak ringan, sedang dan berat akibat guncangan gempa yang terjadi pada pukul 02.00 WIB siang tadi. Salah satu rumah yang dikunjungi adalah Sadin Katiran, kakek berusia 98 tahun yang kakinya terluka akibat tertimpa reruntuhan rumahnya.

"Korban sudah diberi pertolongan di Puskesmas Pasrujambe dan saat ini sudah pulang ke rumah anaknya," ujarnya.

Peninjauan dilanjutkan ke Dusun Carangkuning Desa Jambekumbu, Pasrujambe. Rumah milik warga bernama Sujar 65 tahun dan Suparmat 80 tahun rusak sedang akibat guncangan gempa yang terjadi.

Pasca terjadinya gempa, tim gabungan BPBD Lumajang, TNI dan Polri langsung gerak cepat melakukan penanganan dan pendataan di lokasi terdampak gempa. Begitu pula relawan Tagana bersama tim gabungan melakukan reaksi tanggap bencana dan evakuai di titik-titik yang mengalami dampak parah. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan