Santri Lumajang Terus Semangat Membangun Perekonomian Di Kabupaten Lumajang
15 April 2021 | Dilihat 127 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Guna memberikan motifasi serta edukasi kepada santri yang ada di Kabupaten Lumajang, Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Kabupaten Lumajang menggelar acara HIPSI Safari Ramadhan 1442 H, Kuliah Wirausaha, dengan mengusung tema "Pembekalan Ilmu Kewirausahaan untuk Para Santri di Kabupaten Lumajang", bertempat di Pondok Pesantren Yahtadi, Desa Curahpetung, Kecamatan Kedungjajang, Rabu (14/04/2021).

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati yang berkesempatan membuka acara tersebut, mengajak para santri agar terus bersemangat untuk lebih kreatif dan inovatif serta turut mendukung dalam membangun dan mengembangkan perekonomian di Kabupaten Lumajang.

"Para santri harus mempunyai semangat untuk terus maju" Ujarnya.

Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang berkeinginan para santri yang mengikuti HIPSI Safari Ramadhan, agar serius untuk mengikuti dan memahami di setiap materinya, sehingga ilmu yang didapat menjadi bekal untuk menjadi entrepreneur atau pengusaha yang sukses nantinya.

"Bagaimana menciptakan kreativitas, inovasi berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja," ungkapnya.

Selanjutnya, Bunda Indah juga mengapresiasi kepada DPD HIPSI Kabupaten Lumajang yang telah membuat sebuah kegiatan untuk memberikan proses pembelajaran yang bertujuan mengembangkan potensi diri lebih baik pada santri, khususnya di bidang kewirausahaan. Melalui kegiatan itu, dirinya berharap ke depan akan ada Badan Usaha Milik Pesantren (BUMTren) di setiap pondok pesantren yang ada di Kabupaten Lumajang.

Sementara, Ketua DPD HIPSI Lumajang, Ma'ruf Nidhomuddin menerangkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan itu, untuk mengedukasi atau mendidik para santri agar memiliki jiwa wirausaha atau menjadi seorang pengusaha yang kreatif serta inovatif.

"Kita memberikan mindset dan pengetahuan tentang kewirausahaan pada santri," terangnya.

Ia berharap, nantinya di Lumajang akan ada entrepreneur sukses yang berakhlakul karimah berasal dari pesantren-pesantren di Kabupaten Lumajang.

Di sisi lain, ketua panitia, Bachril Wahdah dalam laporannya menjelaskan bahwa, kegiatan HIPSI Safari Ramadhan tahun ini, akan dilaksanakan di 4 pondok pesantren secara bergantian, di antaranya yakni:
1. Pondok Pesantren Yahtadi, Desa Curahpetung, Kecamatan Kedungjajang, 14 April 2021.
2. Pondok Pesantren Nurul Huda, Desa Burno, Kecamatan Senduro, 17 April 2021.
3. Pondok Pesantren Miftahul Arifin, Desa Kalibendo, Kecamatan Pasirian, 21 April 2021.
4. Pondok Pesantren Mahir Arriyadl, Desa Barat, Kecamatan Padang, 24 April 2021.(Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan