Ning Farin Terima Donasi Rp 5.376.000 Untuk Membantu Korban Bencana Gempa
17 April 2021 | Dilihat 99 kali | Penulis Ardhi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq (Ning Farin) menerima donasi uang tunai senilai Rp 5.376.000 dari TP PKK Desa Purwosono untuk membantu korban bencana gempa.

Dana tersebut, diterima secara langsung dalam kegiatan ngabuburit bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, di Wisata Kali Sejuk, Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Sabtu (17/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ning Farin mengatakan, bahwa secara bertahap pihaknya akan segera menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa, terutama wilayah-wilayah yang paling terdampak, seperti Kecamatan Tempursari dan Pronojiwo.

"Dari hasil donasi Tim Penggerak PKK di seluruh kecamatan dan desa, Insya Allah kita alihkan berupa sembako yang akan kita distribusikan setiap minggu," katanya.

Hingga saat ini, ada kurang lebih 37 juta dana yang telah dikumpulkan oleh TP PKK untuk membantu warga terdampak bencana.

Tak hanya gempa, sebelumnya TP PKK juga telah membuka donasi setiap ada bencana di Kabupaten Lumajang, baik Covid-19, banjir, erupsi serta gempa bumi.

"Jadi ini memang kita peruntukkan setiap ada bencana di Lumajang, kita selalu ada donasi, baik erupsi, banjir kemudian gempa," pungkasnya. (Kominfo-lmj/ard)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan