Bupati Harapkan Layanan BPJS Kesehatan Hadir di Seluruh Rumah Sakit
21 April 2021 | Dilihat 151 kali | Penulis Ardhi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) berkeinginan, agar pelayanan BPJS Kesehatan dapat hadir di seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Lumajang, salah satunya rumah sakit yang belum ada pelayanan BPJS adalah Rumah Sakit Muhammadiyah.

"Jadi ini merupakan fasilitasi untuk supaya rumah sakit di seluruh Lumajang bisa memberikan pelayanan BPJS. Nah yang belum ini Rumah Sakit Muhammadiyah, kalau rumah sakit yang lain sudah," ungkapnya, setelah audensi bersama BPJS Kesehatan Cabang Jember terkait Fasilitasi Pelayanan BPJS, di Ruang Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Rabu (21/4/2021).

Cak Thoriq juga mengatakan, bahwa dengan hadirnya BPJS di semua rumah sakit, tentu akan membantu pemerintah daerah dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Dengan banyaknya fasilitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tentu akan membantu kami (pemerintah) dalam pelayanan yang baik, terutama kesehatan," katanya.

Oleh karena itu, Cak Thoriq berharap agar perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan dan Rumah Sakit Muhammadiyah dapat segera dilaksanakan, sehingga secepatnya bisa memberikan layanan kesehatan bagi pasien BPJS.

"Tadi saya minta ada titik temu antara Rumah Sakit Muhammadiyah dan BPJS Kesehatan, mana yang kurang agar segera di sinkronkan supaya ada kejelasan waktu dan pelayanan yang harus segara dilakukan oleh Rumah Sakit Muhammadiyah dalam menerima pasien BPJS," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jember, Antokalina Sari Verdiana menyatakan, bahwa pihaknya siap untuk melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Rumah Sakit Muhammadiyah.

"Kami telah melakukan check list sarana maupun prasarana, namun yang kurang hanya administratif saja, dan kita siap untuk melakukan kerja sama," jelasnya. (Kominfo-lmj/ard)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan