Pramuka Lumajang Harus Berkegiatan Yang Memunculkan Prestasi
24 April 2021 | Dilihat 88 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Pada kegiatan Rapat Kerja (Raker) Kali ini, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berkeinginan, akan ada rancangan program Tahun 2022 yang nantinya semua pengurus dan anggota Pramuka di Lumajang harus memiliki dan fokus terhadap kegiatan-kegiatan yang memunculkan prestasi, sehingga nantinya bisa dikenal oleh Pramuka di tingkat provinsi.

"Saya ingin Kwarcab Pramuka Lumajang menjadi yang terdepan di Jawa Timur," ungkap Wakil Bupati Lumajang yang sekaligus menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lumajang, saat membuka acara Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Lumajang Tahun 2021, bertempat di Aula BKD Lumajang, Jumat (23/04/21) siang.

Dalam kesempatan itu, Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang merasa bangga menjadi Kwarjab Lumajang, karena Pramuka Lumajang dikenal sebagai gudangnya prestasi di wilayah Jawa Timur. Oleh sebab itu, dirinya mengapresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota Pramuka di Kabupaten Lumajang atas kinerjanya yang telah diraih saat ini.

"Tentu hal itu atas kerja keras kakak-kakak semua," ungkapnya.

Bunda indah berharap, Pramuka di Lumajang nantinya bisa lebih mandiri dan memiliki kegiatan atau usaha yang memunculkan sebuah pendapatan untuk dijadikan operasional bagi kegiatan kepramukaan.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Lumajang, M. Taufik dalam laporannya menjelaskan bahwa Raker kali ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan kelembagaan Pramuka Lumajang serta peningkatan koordinasi antar Kwartir di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Tujuannya untuk optimalisasi capaian dan pelaksanaan program kerja gerakan Pramuka Lumajang," jelasnya.(Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan