Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang Akhirnya Layani Kepesertaan BPJS
27 April 2021 | Dilihat 129 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Usai melakukan penandatangan perjanjian kerjasama dengan BPJS Kesehatan, Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang sudah resmi memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ikut kepesertaan BPJS Kesehatan. Penandatanganan tersebut, disaksikan langsung Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati di Aula RS Muhammadiyah, Selasa (27/4/2021).

Wabup berharap dengan kerja sama tersebut, akan menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat sebagai rumah sakit ke tujuh di Kabupaten Lumajang untuk melayani masyarakat dengan baik," ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang sudah melakukan kerja sama dengan RS Muhammadiyah Lumajang. Menurut Wabup, pelayanan BPJS Kesehatan baik di rumah sakit maupun klinik kesehatan sangat perlu, karena sebagian besar masyarakat sudah ikut dalam kepesertaan BPJS Kesehatan.

Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Lumajang, Suharyo menyampaikan kerja sama dengan BPJS Kesehatan merupakan harapan yang sudah ditunggu sejak lama. Dengan adanya pelayanan BPJS Kesehatan di RS Muhammadiyah Lumajang, Suharyo optimis nantinya banyak masyarakat yang datang untuk menggunakan pelayanan di RS Muhammadiyah Lumajang.

"Dengan kerjasama ini nanti warga Lumajang akan beramai-ramai datang ke sini untuk meminta pelayanan. Alhamdulillah ini momentum yang ditunggu, sebentar lagi layanan BPJS di RS Muhamadiyah akan dilaksanakan," terangnya.

Suharyo menyebut, pelayanan BPJS Kesehatan di RS Muhammadiyah Lumajang akan dilaksanakan mulai 17 Mei 2021. Sebagai Rumah Sakit Muhammadiyah ke- 31 di Jawa Timur, dirinya bertekad memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat luas.

Di sisi lain, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Jember, Antokalina Sari Verdiana berharap dengan kehadiran RS Muhammadiyah di Kabupaten Lumajang dapat memperluas akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat utamanya para peserta JKN.

Sekitar 64% dari total keseluruhan warga Lumajang, saat ini sudah tergabung dalam kepesertaan BPJS Kesehatan. Dirinya juga berharap nantinya, RS Muhammadiyah Lumajang bisa memberikan dan mencukupi kebutuhan layanan kesehatan.

"Harapannya, nantinya bisa mengakomodir kebutuhan layanan fasilitas kesehatan bagi masyarakat," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan