Rapat Paripurna DPRD Lumajang, Bupati Baca Nota LKPJ Tahun 2020
28 April 2021 | Dilihat 127 kali | Penulis Boby Wijayanto . Redaktur Joko

Rabu (28/04/21) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang, menggelar Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang, dengan agenda Penyampaian Nota Penjelasan Bupati Terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Lumajang Tahun 2020, bertempat di Ruang Rapat Kantor DPRD Kabupaten Lumajang, Rabu (28/04/21). Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq membaca nota penjelasan tersebut menyampaikan bahwa Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2020, merupakan hasil laporan dari seluruh pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Lumajang Tahun 2020, serta sebagai bentuk laporan dari pelaksanaan Perda Nomor 1 Tahun 2019, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lumajang Tahun 2018-2023.

"Rapat Paripurna kali ini, juga dilaksanakan secara virtual melalui media converence, atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan anggota DPRD, Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintah dan pelaksanaan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Lumajang," ungkapnya.

Selama capain kegiatan Pemkab Tahun 2020, dirinya menerangkan, bahwa ada beberapa hal pokok bahasan yang perlu untuk disampaikan, di antaranya yakni poin pokok pertama adalah pencapaian pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2020 dan poin pokok kedua adalah pencapaian kinerja pemerintah daerah.

Selanjutnya, Bupati Lumajang juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPRD Lumajang, Forkopimda, alim ulama dan seluruh masyarakat Lumajang atas dukungannya terhadap kebijakan yang ada, sehingga membuahkan banyak prestasi yang membanggakan yang telah diraih oleh Kabupaten Lumajang.

"Kita patut bangga dengan segala pencapaian yang ada, namun semua itu bukanlah tujuan kita, karena hal tersebut justru menjadi pemicu dan motivasi untuk lebih memajukan Kabupaten Lumajang," ungkapnya. (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan