Jadi Pelaksana Terbaik PHBS, Lumajang Terpilih Mewakili Jatim Ikuti Lomba Tingkat Pusat
29 April 2021 | Dilihat 190 kali | Penulis Ardhi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-LMJ

Desa Kraton, Kecamatan Yosowilangung Kabupaten Lumajang terpilih mewakili Provinsi Jawa Timur mengikuti lomba Gerak PKK Bangga Kencana kategori Pembiasaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat pusat.

"Kita sudah bersiap untuk memilih Kabupaten Lumajang sebagai wakil kami untuk mengikuti lomba ini di tingkat pusat," kata Ketua Tim Pendampingan dan Pembinaan Lomba Bangga Kencana Kategori PHBS 2021, Malik Arif saat melakukan pembinaan di Desa Keraton, Kamis (29/4/2021).

Malik Arif mengungkapkan, bahwa sebelumnya Kabupaten Lumajang telah dinyatakan sebagai pelaksana terbaik PHBS 2020 oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur.

Menurutnya, hal tersebut tidak lepas dari kerja keras kader-kader PKK yang telah melakukan peningkatan maupun penerapan PHBS kepada masyarakat.

"Berkat kerja keras kader-kader PKK ini lah yang menjadikan Kabupaten Lumajang menjadi pelaksana terbaik PHBS di tingkat provinsi," jelasnya.

Ia menambahkan, terkait pelaksanaan lomba, pihaknya telah melakukan komunikasi ke pihak pusat. Namun karena ada miss komunikasi yang ada di pusat, kegiatan lomba ditunda untuk sementara waktu.

"Untuk sementara waktu lomba di tingkat pusat masih dipending karena ada miss komunikasi," imbuhnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Musfarinah Thoriq (Ning Farin) menyebutkan, bahwa hal tersebut merupakan sebuah kepercayaan serta penyemangat bagi TP PKK Kabupaten Lumajang untuk terus bergerak dan berbenah.

"Kami sampaikan terimakasih kepada Ketua TP PKK Provinsi dan pengurus yang telah memberikan kepercayaan Bangga Kencana kategori PHBS kepada kami, ini merupakan semangat bagi kami untuk terus bergerak dan terus berbenah," jelasnya

Lanjut dia, pihaknya berkomitmen untuk terus bergerak menyosialisasikan PHBS kepada masyarakat.

"TP PKK bersama dinas kesehatan akan terus bergerak agar PHBS bagaimana bisa diterapkan di masyarakat, karena ini merupakan bagian yang terpenting untuk masyarakat agar tidak terpapar Covid-19," pungkasnya. (Kominfo-lmj/ard)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan