Bupati Harapkan Momentum Nuzulul Qur'an Meningkatkan Kecintaan Masyarakat terhadap Al Qur'an
30 April 2021 | Dilihat 670 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Bupati harapkan lailatul qiro'ah pada malam Nuzulul Qur'an membuat kecintaan masyarakat terhadap Al Qur'an semakin meningkat. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat Lailatul Qiro'ah memperingati Nuzulul Qur'an di Pendopo Arya Wiraraja, Kamis (29/04/2021).

Malam Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Al Quran di bumi untuk pertama kali. Pada peringatan Nuzulul Qur'an tahun ini, Pemkab Lumajang menghadirkan Ustadz Samran Amrillah yang merupakan Qori' Internasional terbaik pada Tahun 2019.

"Semoga kehadirannya bisa menjadi semangat bagi pembina dalam melakukan pembinaan terhadap para qori' di Lumajang, bisa menjadikan Al Qur'an semarak lagi di kampung-kampung di Kabupaten Lumajang," harap bupati.

Bupati berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga penyelenggaraan Lailatul Qiro'ah pada malam Nuzulul Qur'an dapat diselenggarakan lebih semarak dan dapat dinikmati lebih banyak masyarakat.

"Semoga tahun depan pandemi Covid-19 sudah bisa kita tuntaskan bersama, sehingga tilawatul qiro'ah bisa diselenggarakan di tempat terbuka dan bisa menghadirkan lebih dari satu Qori' Internasional," harapnya.

Sementara itu, Gus Muhammad Ilyas, Ketua PC. Jam'iyyatul Qurra' wal Huffadz NU Kab Lumajang menyampaikan bahwa pihaknya bersama Bupati Lumajang berkomitmen menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur'an setiap tahunnya. Dijelaskannya bahwa hal itu sebagai wujud perhatian bupati terhadap para qori' di Lumajang.

"Semoga dengan dihadirkan Qori' Internasional bisa memacu bibit qori' di Kabupaten Lumajang, mulai tingkat PAC sampai dengan tingkat PC, kami berharap kehadiran beliau membawa hal yang positif bagi Kabupaten Lumajang," harapnya.

Sebelumnya, menjelang maghrib, rangkaian Nuzulul Qur'an diawali dengan Seminar Lailatul Qiro'ah bersama KH. Samran Amrillah, Qori' Internasional. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan