Bupati Ajak Masyarakat Untuk Ikhlas dan Rajin Menyantuni Anak Yatim Piatu
03 Mei 2021 | Dilihat 140 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Dalam momentum Bulan Ramadhan kali ini, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengajak masyarakat yang mampu untuk ikhlas dan selalu menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa guna menuntun masa depan mereka menjadi lebih baik serta berguna bagi bangsa dan negara.

"Bagi yang bisa mengasuh, menyekolahkan, serta memberi bantuan rutin bagi anak-anak yatim untuk tetap sekolah, ayo kita lakukan bersama, agar anak-anak yatim bisa meraih harapan masa depan dan sukses," ungkapnya saat menghadiri acara Santunan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa, bertempat di Masjid Darussalam, Desa Sentul, Kecamatan Sumbersuko, Minggu (02/05/21) sore.

Pada kesempatan itu, Bupati Lumajang berpesan kepada anak yatim piatu yang ikut dalam acara itu, untuk terus semangat belajar dalam jenjang sekolahnya hingga perguruan tinggi, menurutnya generasi muda sekarang perlu dan penting mendapatkan pendidikan untuk meraih cita-cita dan masa depan yang diinginkan.

"Pesan saya kepada anak-anakku, harus semangat belajar dan harus terus sekolah hingga selesai, kalau perlu sampai kuliah, karena kalian semua punya kesempatan dan masa depan yang sama," pesannya.

Selanjutnya, Bupati Lumajang mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara acara tersebut, dirinya menyambut baik prakarsa kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahun untuk menyantuni anak yatim piatu dan dhuafa.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang mengucapkan terimakasih, sebab kegiatan santunan ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan istimewa, karena kita semua dapat berkesempatan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu," ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Kusaeri menyampaikan bahwa Forum Komunikasi Santunan Anak Yatim ini sudah melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan mulai Tahun 1990 hingga saat ini, pihaknya telah melakukan kegiatan tersebut sebanyak 21 kali.

"Alhamdulillah dengan seiring berjalannya waktu bahwa saat ini kami bisa melaksanakan bantuan dengan 3 kecamatan, yakni Kecamatan; Senduro, Sumbersuko dan Lumajang, dengan jumlah 125 anak yatim piatu,". (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan