Wakil Bupati Berharap, Lumajang Segera Masuk Zona Hijau
05 Mei 2021 | Dilihat 169 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lumajang

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan bahwa di Kabupaten Lumajang, Pemerintah bersama TNI-Polri (3 pilar) hingga saat ini terus meningkatkan kewaspadaan terhadap penanganan Covid-19, dengan harapan Lumajang segera masuk zona hijau atau wilayah bebas dari Covid-19.

"Alhamdulillah hingga saat ini kasus covid-19 di Kabupaten Lumajang semakin menurun dan mudah-mudahan Lumajang segera masuk zona hijau," ungkapnya saat mengikuti acara Kunjungan Kerja Tenaga Ahli Pendamping BNPB, bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Rabu (05/05/21).

Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang juga menyampaikan, sekarang ini pemerintah terus berupaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19, hal itu terbukti dengan adanya Surat Edaran Menteri Dalam Negeri tentang pelarangan berbuka bersama di Bulan Ramadhan dan kegiatan open house pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Selain itu ada beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu Operasi Ketupat Semeru dan juga kegiatan penyekatan pemudik di tiap perbatasan Kabupaten.

"Hal itu membuktikan betapa seriusnya kita dalam penanganan Covid-19, agar supaya kita tidak seperti di India," ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Lumajang juga berharap dengan masuknya zona kuning di wilayah Lumajang saat ini, ke depannya bisa segera menjadi zona hijau, agar masyarakat mulai bisa hidup dengan normal kembali, ekonomi mulai tumbuh dan berkembang, serta anak-anak bisa mulai sekolah kembali.

Sementara itu, Tim Pakar Satgas Covid-19, Brigjen Pol. Drs. Sri Eko Pranggono menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid-19 kita harus memberdayakan masyarakat agar dapat berpartisipasi hingga tingkat paling bawah atau melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dengan sungguh-sungguh, sehingga tim Satgas Covid-19 bisa mengetahui secara langsung dampak penyebaran dan bisa segera melakukan tindakan dalam penanganannya.

"Jadi kita harus membangun jaringan komunikasi hingga tingkat Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) , karena merekalah yang mengetahui situasi masyarakat secara langsung," ungkapnya.

Brigjen Pol. Drs. Sri Eko Pranggono berkeinginan agar Pemerintah Kabupaten Lumajang bersama TNI-Polri dan jajarannya agar serius dalam melakasanakan pengendalian penyebaran Covid-19, khususnya di masa arus pulang/mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memantau perkembangan Covid-19 di wilayahnya, harapannya di Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19. (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan