Warga Terdampak Gempa di Lumajang Terima Bantuan 500 Sak Semen untuk Perbaiki Rumah Rusak
06 Mei 2021 | Dilihat 157 kali | Penulis Anam . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Masyarakat Kabupaten Lumajang terdampak bencana gempa 6,7 SR yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu, mendapatkan bantuan berupa semen untuk pembangunan rumah yang rusak. Bantuan tersebut bersumber dari Komunitas Golf Industri Jasa Keuangan Wilayah Jember.

Bantuan tersebut diterimakan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono kepada perwakilan warga yang menjadi korban gempa, bertempat di Balai Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe, Rabu (5/5/2021).

Saat dimintai keterangan, Agus Triyono menyampaikan, bahwa bantuan semen yang diberikan oleh Komunitas Golf Industri Jasa Keuangan Wilayah Jember kepada masyarakat terdampak gempa adalah sekitar 500 sak.

Lanjut dia, dalam pendistribusiannya 200 sak semen diserahkan kepada masyarakat terdampak gempa di wilayah Kecamatan Gucialit, kemudian 300 sak semen lainnya didistribusikan untuk masyarakat terdampak gempa di wilayah Kecamatan Pasrujambe.

“Jadi, Komunitas Golf Industri Jasa Keuangan telah memberikan bantuan sekitar 500 sak semen. Untuk 200 sak semen, kemarin sudah didistribusikan kepada masyarakat terdampak gempa Kecamatan Gucialit, dan sekarang ini ada 300 sak semen lagi didistribusikan di wilayah Kecamatan Pasrujambe,” ujar dia.

Agus Triyono berharap, agar bantuan yang diterima oleh warga bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat bagi para waga terdampak. “Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana alam untuk membangun kembali rumahnya," harapnya.

Dirinya juga mengharapkan, apabila mungkin ada calon donatur yang ingin memberikan bantuan dapat menyalurkannya kepada masyarakat terdampak, seperti uang, semen maupun bahan material lainnya.

“Kami harap, jika mungkin ada calon donatur yang ingin memberi bantuan kepada korban gempa, nanti bisa disalurkan dalam bentuk uang, semen atau bahan material lainnya. Jika bantuannya berupa uang, diharapkan bisa menyalurkannya langsung kepada BAZNAS Kabupaten Lumajang,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Triyono juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kepada Komunitas Golf Industri Jasa Keuangan Wilayah Jember, serta seluruh donatur yang telah peduli kepada masyarakat terdampak gempa di Lumajang, dengan penyaluran bantuan-bantuan yang telah diberikan selama ini. (Kominfo-lmj/An-m)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan