Antisipasi Penularan Covid-19, Pemkab Bakal Tutup Tempat Wisata Secara Keseluruhan
10 Mei 2021 | Dilihat 218 kali | Penulis Ardi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lumajang

Untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Lumajang berkeputusan akan menutup tempat-tempat wisata secara keseluruhan.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengatakan, penutupan itu merupakan langkah-langkah Pemkab dalam mencegah terjadinya kerumunan/keramaian pada perayaan hari raya, sebab hal tersebut sangat beresiko terhadap penularan Covid-19.

"Pemerintah yang memiliki tugas utama untuk memberikan jaminan kepada kesehatan masyarakat dan kelangsungan penanganan yang berkenaan dengan Covid-19, maka kami jajaran Forkopimda berkeputusan bahwa tempat wisata kami tutup," katanya, pada Konferensi Pers di Lobi Pemkab Lumajang, Senin (10/5/2021).

Ia juga menambahkan, bahwa pihaknya bersama TNI dan Polri akan melakukan pengamanan dan pengawasan untuk mengantisipasi apabila ada pengunjung ke lokasi wisata.

"Nanti akan ada pengamanan dan pengawasan dari TNI, Polri serta Satpol PP Lumajang," pungkasnya.(Kominfo-lmj/ard)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan