Bupati bersama Forkopimda Sholat Ied di Masjid Agung Anas Machfudz
14 Mei 2021 | Dilihat 57 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lumajang

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung KH Anas Machfudz yang jatuh pada Hari Kamis (13 5/2021).

Pada pelaksanaan Sholat Ied, kepanitiaan masjid menerapkan protokol kesehatan ketat mulai dari pengecekan suhu tubuh, jemaah harus cuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, kemudian jaga jarak antar shaf sudah diberi tanda sekitar 1 meter.

Selain itu, panitia juga menyediakan kantong kresek buat menyimpan alas kaki bagi para jamaah, tujuannya agar mengurangi kerumunan jamaah saat hendak meninggalkan masjid.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Timur Nomor 451/10180/012.1/2021 tentang Penyelenggaraan Sholat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/2021 di Saat Pandemi Covid-19 di Jawa Timur.

Meskipun masih dalam masa pandemi, jamaah Masjid Agung Anas Machfudz tetap melaksanakan dengan protokol kesehatan. Nampak ikut sholat di sana anggota Forkompimda beserta istri dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lumajang serta umat muslim yang tinggal di sekitar masjid. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan