Sembilan Huntara Siap Dihuni Korban Gempa
15 Mei 2021 | Dilihat 349 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lumajang

Pembangunan hunian sementara (Huntara) untuk korban gempa yang terjadi 10 April 2021 di Kabupaten Lumajang sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu yang lalu.

Kabid Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang mengatakan untuk proses pembangunan Huntara saat ini masih dihentikan. Dari total 61 Huntara yang direncanakan dibangun pada tahap pertama, sudah ada 9 Huntara yang sudah rampung.

"Besok Senin mulai lagi, sampai saat ini masih 9 yang sudah 100%, dari 61 yang direncanakan di Desa Kaliuling," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (15/5).

Dirinya menjelaskan, penghentian sementara dikarenakan berkenaan dengan Libur Nasional, Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih. Aktivitas kembali dilakukan pada Senin 17 Mei 2021 mendatang.

Seluruh Tim yang terlibat dalam pembangunan Huntara saat ini sementara sudah kembali ke markas masing-masing. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan