Bupati Lumajang Silaturahmi Ke Warga Terdampak Gempa Desa Kaliuling
16 Mei 2021 | Dilihat 331 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lumajang

Di momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Lumajang Thoriqul Haq, didampingi istri, Ny. Musfarina Thoriq, melakukan silaturahmi kepada warga terdampak gempa di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Sabtu (15/05/21).

"Kami melaksanakan silaturahim lebaran, anjang sana sambil menyampaikan mohon maaf lahir batin kepada masyarakat yang ada di sini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lumajang juga meninjau langsung progres Hunian Sementara (Huntara) di lokasi gempa, tepatnya di Dusun Buraja dan Dusun Halimo Desa Kaliuling. Menurutnya ada beberapa Huntara yang sudah dibangun dan ada juga yang masih belum dibangun. Dari hal itu, Pemerintah Kabupaten Lumajang, dibantu pihak TNI/Polri, instansi dan lembaga terkait serta relawan akan sesegera mungkin membangun Huntara bagi masyarakat terdampak bencana gempa, sembari menunggu bantuan dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan rumah permanen yang layak huni.

"Alhamdulillah sudah hampir selesai untuk pembersihan puing bangunannya, tinggal pembangunan hunian sementara, saat ini sebagian sudah dibangun namun sebagian ada yang belum dibangun," terangnya.

Selanjutnya, bupati juga memberikan dukungan kepada warga, untuk selalu bersabar serta terus semangat menjalani aktifitas sehari-hari seperti biasa, harapannya dengan adanya Huntara bisa memberikan keamanan dan kenyamanan untuk dihuni dan bantuan dari Pemerintah Pusat segera terealisasi. (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan