Masih Dalam Momen Lebaran, Wabup Kembali Keliling Kantor PD
18 Mei 2021 | Dilihat 283 kali | Penulis Andhika . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Masih dalam momen Idul Fitri 1442 Hijriyah, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati kembali mendatangi kantor-kantor Perangkat Daerah (PD) dalam rangka silaturrahmi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Lumajang, Selasa (18/5/2021).

Saat mendatangi sejumlah kantor PD, Wabup mengecek beberapa ruangan dan hampir semua staf yang ditemui, dirinya menyapa dengan sopan sembari meminta maaf kepada seluruh stafnya yang nampak sedang bekerja.

Pada kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan bahwa kunjungannya untuk memberikan semangat baru bagi para ASN supaya lebih gigih lagi dalam bekerja. Ia mengganggap, ASN yang bekerja bersama Bupati dan Wakil Bupati Lumajang selama hampir 3 tahun tentu yang paling banyak salah itu pimpinan.

"Sekarang ini harus dibalik, bukan staf yang meminta maaf ke pimpinan, tetapi pimpinan yang minta maaf ke staf supaya mereka juga bisa tetap semangat bekerja," ujarnya.

Selanjutnya, Ia bersama Bupati Lumajang berterimakasih kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, karena mereka banyak membantu dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Lumajang.

Selain itu, Wabup juga mengungkapkan, mulai hari pertama hingga kedua masuk kerja usai libur lebaran, semua staf sudah masuk dan tidak ada laporan terkait staf yang bolos kerja.

"Bupati dan saya sudah tidak lagi melakukan sidak, itu sudah tidak bagus karena apapun itu kami percaya kepada para staf bahwa mereka sudah membiasakan diri dengan kedisiplinan, di samping ada sistem yang melindungi dari kebocoran-kebocoran ASN yang bolos kerja," pungkasnya.

Wabup berharap ASN di lingkungan Pemkab Lumajang dapat terus beradaptasi saat bekerja di dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga perlahan kegiatan dapat dilakukan secara normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Kominfo-Lmj/ad)

Portal Berita Lumajang V.2021.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan