Tahun ini, Stadion Semeru Dipersiapkan Memiliki Fasilitas Standar Nasional
19 Mei 2021 | Dilihat 156 kali | Penulis Yongki Dwi Cahyadi . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lumajang

Tahun ini, Stadion Semeru Lumajang dipersiapkan memiliki fasilitas standar nasional. Hal itu diungkapkan Bupati Lumajang Thoriqul Haq usai melihat seleksi Tim Nasional (Timnas) U-16 Sepak Bola di Stadion Semeru, Rabu (19/05/2021).

"Saya berkeinginan Stadion Semeru meskipun bukan kapasitas besar, dengan kapasitas sedang tetapi memiliki fasilitas standar nasional, seperti lampu, fasilitas ruang ganti pemain, toilet yang rapi dan bersih, sirkulasi penonton pintu masuk dan keluar yang rapi dan teratur juga kalau dua atap tribun pasti lebih menarik," ujar bupati.

Bupati menjelaskan bahwa saat ini Pemkab tengah menyelesaikan tahapan re-design Stadion Semeru Lumajang. "Karena sejak awal letaknya stadion tidak, siku lebih panjang di selatan daripada utara, ini yang sedang kita ukur supaya nanti memaksimalkan eksisting dengan desainnya," ujarnya.

Penambahan beberapa fasilitas tersebut sebagai persiapan Pemkab Lumajang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

"Kita sedang membahas mana prioritas yang kita tuntaskan, kalau misalnya lampu itu harus di APBD-perubahan tapi dalam satu desain, satu perencanaan, target tahun ini selesai, tahun ini selesai lah, untuk stadion dan beberapa venue untuk Porprov," jelas bupati. (Kominfo-Lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan