Gempa 6.2 di Blitar, TRC BPBD Siagakan Personil di Lokasi Rawan Bencana
22 Mei 2021 | Dilihat 84 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Tim TRC BPBD Kabupaten Lumajang disiagakan menyusul terjadinya gempa yang berkekuatan 6.2, di titik 8.63 LS,112.34 BT tepatnya 57 km Tenggara Kabupaten Blitar pukul 19.09 WIB, (21/5).

Kabid Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang mengatakan Tim dan Relawan BPBD Kabupaten Lumajang sudah diturunkan untuk melakukan asesmen terhadap kemungkinan dampak yang diakibatkan gempa tersebut.

"Satu regu masih di lokasi," terangnya saat dikonfirmasi.

Meskipun tidak berpotensi terjadi tsunami, namun gempa tersebut sempat menggegerkan sebagian masyarakat, utamanya yang wilayahnya pernah terdampak cukup parah akibat gempa yang terjadi 10 April 2021 lalu.

Dari laporan sementara Pukul 20.00 WIB tadi malam, ada satu rumah di Desa Bulurejo, Kecamatan Tempursari yang mengalami kerusakan di bagian atap. Sementara beberapa rumah lainnya di wilayah Tempursari mengalami keretakan pada dinding rumah.

Di Kecamatan Pasrujambe, dilaporkan sedikitnya ada 9 rumah yang mengalami kerusakan ringan dan keretakan dinding. Meskipun sempat khawatir, masyarakat saat ini sudah kembali beraktifitas seperti biasanya.

"Sampai dengan saat ini kondisi kondusif, dan masyarakat kembali melaksanakan kegiatan masing-masing," terang Camat Pasrujambe, Dian Nurwisudah Kurniawan Hadi Pamujo, saat dikonfirmasi, Sabtu (22/5/2021). (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan