Lakukan Operasi Penertiban SKAB, Satpol PP Temukan SKAB Tidak Sesuai
24 Mei 2021 | Dilihat 163 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Sejumlah kendaraan pengangkut pasir di Kabupaten Lumajang ditemukan tidak mengantongi Surat Keterangan Asal Barang (SKAB) dalam operasi penertiban yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lumajang.

Operasi yang digelar sejak pagi hingga petang tersebut berhasil menjaring para oknum pengemudi angkutan hasil tambang pasir yang tidak membawa SKAB sesuai ketentuan.

"Ditemukan SKAB kadaluarsa, tidak sesuai dengan waktu pengiriman, tanpa tanggal atau waktu pengiriman," terang Kasatpol PP Kabupaten Lumajang, Matali Bilogo saat dimintai keterangan, Minggu (23/5/2021).

Untuk diketahui, SKAB hanya berlaku untuk satu kali pengiriman Minerba untuk diketahui bersama, bahwa SKAB berlaku satu kali pengiriman Minerba/pasir.

Matali mengatakan, nantinya kendaraan yang terjaring operasi penertiban itu akan masuk dalam catatan petugas dan dikenakan sanksi tegas. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan