Bupati Tantang Polinema Lumajang Punya Kendaraan Hasil Karya Perguruan Tinggi
25 Mei 2021 | Dilihat 223 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengharapkan Polinema Kampus Lumajang mampu berkarya dan memiliki produk otomotif. Dunia pendidikan, utamanya pada bidang teknik sudah saatnya memiliki produk yang bisa ditawarkan ke pasar luas.

Saat menerima kunjungan Direktur Utama PT. Inti Maju Cemerlang (IMC) di Ruang Rapat Mahameru, Selasa (25/5/2021), Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq berharap nantinya Polinema Kampus Lumajang bisa berkolaborasi dengan PT. IMC untuk menciptakan sebuah karya produk yang bisa digunakan masyarakat umum.

"Saya punya harapan Polinema yang di Lumajang ini dan IMC bisa berkolaborasi. Bagaimana secara praktis bisa produksi," ujarnya.

Cak Thoriq mengungkapkan produksi hasil karya dunia pendidikan akan menambah nilai para penggunanya, berbeda dengan nilai guna dari karya yang diproduksi oleh sebuah perusahaan.

"Kalau ini jadi hasilnya di dunia pendidikan itu ada nilai tambahnya, di sisi yang lain kita kalau makai itu punya nilai lebih," pungkasnya.

Rencananya, hasil produk kolaborasi tersebut akan berupa kendaraan lapangan yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional jajaran Forkopimda Lumajang.

Sebagai informasi, PT. IMC merupakan perusahaan yang bergerak di bidang menciptakan asal Kabupaten Sidoarjo.

Direktur Utama PT. Inti Maju Cemerlang, Iwan Setiawan mengatakan kolaborasi dengan Polinema Kampus Lumajang merupakan sebuah kesempatan yang harus didukung oleh Pemerintah Daerah. Pasalnya, saat ini pasar sudah mulai ramai, namun produsen di beberapa daerah masih minim.

"Kita bentuk tim dan sangat terlatih, untuk mengangkat Lumajang, ini sebuah peluang yang harus diambil," terangnya.

Sementara, Ketua Prodi Otomotif Polinema Kabupaten Lumajang, Santoso meyambut baik tawaran kerjasama tersebut. Dirinya pun juga akan mempersiapkan segala kebutuhan.

"Bisa nanti kita upayakan. Kita bisa kerjasama nanti dengan mahasiswa kami, teknisnya segera dikoordinasikan," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan