Harapkan Kader Untuk Memberikan Kontribusi Terhadap RS Muhammadiyah
28 Mei 2021 | Dilihat 140 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengharapkan adanya dukungan kader Muhammadiyah yang berprofesi sebagai dokter untuk memberikan kontribusi terhadap keberlangsungan Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang.

Sebagai rumah sakit yang baru berdiri belakangan ini, tentu banyak yang perlu dilengkapi, termasuk sumber daya manusia dan sarana prasarana. Yang paling mendesak adalah dokter spesialis.

"Salah satu caranya dengan memaksimalkan kader-kader yang ada untuk peningkatan SDM, misalnya untuk dokter spesialis. Ini sebagai penguatan di internal," ujarnya saat menerima audiensi jajaran Rumah Sakit Muhammadiyah, Kamis (27/5/2021).

Selain itu, bupati juga meminta agar para pengurus PD Muhammadiyah Lumajang menyiapkan kader yang nantinya bisa kembali mengabdi untuk membantu memajukan RS Muhammdiyah Lumajang.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengatakan dengan lengkapnya tenaga kesehatan di RS Muhammadiyah Lumajang nantinya diharapkan mampu memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat Lumajang. Dirinya juga berharap ada layanan gratis bagi pasien dari keluarga tidak mampu.

"Nanti supaya bisa menyediakan layanan gratis untuk pasien tidak mampu. Itu bisa juga melalui MoU dengan Baznas ataupun Lazismu," pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Lumajang, Suharyo AP menyampaikan syukur, karena saat ini RS Muhammadiyah mulai melayani masyarakat yang menggunakan BPJS. Hal itu tentu memehui harapan masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di RS Muhammadiyah Lumajang dengan fasilitas BPJS.

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal untuk kami bisa melayani masyarakat di bidang kesehatan," tandasnya.

Selain itu, dr. Halimi Maksum yang juga terlibat dalam kepengurusan RS Muhammadiyah Lumajang mengatakan sudah ada beberapa dokter spesialis yang akan bergabung dengan RS Muhammadiyah Lumajang, di antaranya adalah dokter spesialis; mata, bedah, paru, penyakit dalam, kandungan dan anastesi.

"Sudah ada beberapa dokter yang siap untuk bergabung, rencananya juga nanti ada dokter THT," lanjutnya.

Dirinya juga mengatakan, sejak membuka layanan bagi pasien BPJS, RS Muhammadiyah Lumajang mengalami peningkatan jumlah pengguna layanan kesehatan. Hal itu menunjukkan, RS Muhammadiyah Lumajang telah menjadi salah satu alternatif pilihan dalam kebutuhan layanan kesehatan. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan