Indahnya Silaturahmi Dalam Keberagaman Untuk Memperkuat Persatuan Bangsa
29 Mei 2021 | Dilihat 102 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lumajang, Rahayu Agus Triyono didampingi Pengurus DWP Kabupaten Lumajang, mengikuti acara Halal bi Halal 1442 H, Dharma Wanita Persatuan Pusat secara virtual, bertempat di Ruang Terbatas Kantor Bupati Lumajang, Jumat (28/05/21).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan (DWP), Erni Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa acara Halal bi halal kali ini, sebagai bentuk wujud kebersamaan untuk selalu menjalin tali silaturahmi agar hubungan kekeluargaan selama ini bisa terjaga dengan baik.

"Pada acara secara virtual yang berbahagia ini, marilah kita membuka hati dengan penuh keihklasan untuk meminta dan memberi maaf atas kesalahan di antara kita semua," katanya.

Ia menerangkan bahwa halal bi halal merupakan ajang silaturahmi yang hanya ditemukan di Indonesia saja, dan merupakan sebuah tradisi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, berbagi kasih sayang pasca ramadhan.

"Kegiatan halal bi halal pada umumnya diisi dengan bersalam-salaman dan bermaaf-maafan," Terangnya.

Selanjutnya, Erni Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa acara halal bi Halal kali ini mengusung tema, Indahnya Silaturahmi Dalam Keberagaman Untuk Memperkuat Persatuan Bangsa. Dirinya berharap melalui tema tersebut nantinya dapat menjalin tali silaturahmi dengan baik serta mempererat kerjasama yang berkesinambungan.

Di sisi lain, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lumajang menyampaikan bahwa untuk menindak lanjuti acara halal bihalal DWP pusat tersebut, pihaknya akan melaksanakan acara Rapat Pleno serta halal bi halal bersama pengurus DWP Kabupaten Lumajang yang rencanananya akan dilaksanakan Tanggal 08 juni 2021.

"Mudah-mudahan niatan kami yang akan melaksanakan pleno beserta halal bi halal yang dilaksanakan setiap tahunnya bisa berjalan dengan lancar,"(Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan