Duta Genre Diharapkan Jadi Role Model Teman Sebaya
29 Mei 2021 | Dilihat 91 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Duta Generasi Berencana (GenRe) diharapkan menjadi contoh bagi teman sebaya dalam melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan.

Hal itu disampaikan Bunda GenRe Kabupaten Lumajang, Ny. Musfarinah Thoriq pada Grand Final Apresiasi Duta GenRe Kabupaten Lumajang di Graha Nagara Bhakti Kantor BKD Lumajang, Jum'at (28/05/2021).

"Ini (duta GenRe, red) adalah perwakilan, kami berharap masih banyak anak muda yang lain yang bisa mengajak teman sebayanya untuk melakukan hal - hal yang positif," ujarnya.

Ning Farin berharap Duta GenRe dapat mendongkrak dan memotivasi teman sebayanya menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

"Para remaja ayolah kita mulai mengasah diri masing-masing ke sesuatu yang positif, kalian adalah pemimpin masa depan kalau tidak dimulai hari ini kapan lagi, mulailah berbuat yang berguna dan bermanfaat bagi diri dan lingkungan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (Disdalduk, KB & PP) menjelaskan bahwa Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda.

Ia menjelaskan bahwa pemilihan Duta GenRe Kabupaten Lumajang 2021 ini diikuti oleh para remaja dari berbagai SMA/SMK dan mahasiswa di Lumajang.

"Kita mengundang juri bergandeng dengan akademisi dan Duta GenRe provinsi supaya kita bisa menemukan kualitas terbaik dari Duta GenRe," jelasnya. (Kominfo-lmj/ Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan