Politeknik Negeri Malang di Lumajang Bersiap Untuk Mandiri
31 Mei 2021 | Dilihat 136 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Pengembangan Politeknik Negeri Malang (Polinema) Lumajang mengalami percepatan yang signifikan. Sebelumnya, Polinema Lumajang bernama Akademi Komunitas Negeri Lumajang. Kemudian berkembang menjadi PDD Lumajang dan PSDKU Polinema.

"Progres sudah menjadi Polinema Lumajang, itu artinya percepatan pengembangan pendidikan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) semakin bisa diakses oleh masyarakat," terang Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat menerima audiensi jajaran Politeknik Negeri Malang di Ruang Rapat Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, Senin (31/5).

Selanjutnya, bupati bersyukur di Kabupaten Lumajang ada PTN yang memiliki kualitas dan standar yang sudah diakui oleh dunia pendidikan. Hadirnya Polinema Lumajang juga menjadi salah satu pilihan akses pendidikan bagi masyarakat.

"Kita akan masuk pada posisi yang memiliki standar yang sama, progres ke depan pengembangannya juga sudah bisa dirasakan," ungkap Bupati Lumajang.

Sementara, Kepala Humas Polinema, Dr. Mohamad Sinal mengucapkan terima kasih atas sinergi yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk mendukung pengembangan Polinema Lumajang.

Sinal mengatakan, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat, Polinema Lumajang akan mampu mandiri dan menjadi Politeknik Negeri Lumajang.

"Ke depan baik di Lumajang bisa punya rumah tangga sendiri, artinya jadi Politeknik Negeri Lumajang bukan Polinema Lumajang," ujarnya.

Sementara untuk mempersiapkan Politeknik Negeri Lumajang dirinya berharap nantinya tenaga pendidik dan para stafnya berasal dari putra daerah, sehingga peningkatan kualitas SDM juga dirasakan oleh masyarakat Lumajang. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan