Dankodiklat: Tahun Ini Latihan Tempur Di AWR Pandanwangi Lebih Bagus
04 Juni 2021 | Dilihat 99 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Komandan Kodiklat TNI-AD, Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto mengapreasiasi pelaksanaan Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) terintegrasi Pussenarhanud 2021 di AWR Pandanwangi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Kamis (3/6).

"Tahun lalu sudah bagus, tapi tahun ini lebih bagus dan lebih terintegrasi," terangnya.

Selanjutnya, Dankodiklat juga memberikan semangat kepada seluruh prajurit yang terlibat kegiatan tersebut. Beberapa peralatan pendukung yang baru juga digunakan oleh para prajurit.

"Radar kalian itu sudah punya radius 250 KM, semut pun gak bisa lolos, itu semua untuk menjaga keutuhan NKRI," pungkasnya.

Sementara, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengatakan bahwa kegiatan latihan tempur yang dilaksanakan oleh jajaran TNI di AWR Pandanwangi sudah menjadi Military Tourism. Untuk itu dirinya berharap nantinya ada intervensi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

"Ini menjadi miltary tourism, mudah-mudahan Bapak Menteri Sandiaga Uno membantu terkait dengan military tourism ini," ungkapnya.

Terkait pembangunan sarana di AWR Pandanwangi, Bunda Indah sapaan akrab Wabup sudah memasuki proses.

"Ini kita sudah proses untuk tribun, tahun depan kita sudah meyiapakan dan kita akan berkoordinasi dengan kementerian dan TNI," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan