Harapkan Peran Serta Pimpinan Daerah Dalam Kemajuan Pesebakbolaan Daerah
05 Juni 2021 | Dilihat 144 kali | Penulis Arif . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menghadiri Sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional dari Jawa Timur di Grand Ballroom Vasa hotel Surabaya, Jum'at (4/6) malam.

Dalam sosialisasi tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali mengatakan, alasan penunjukan Jawa Timur sebagai fokus percepatan pembangunan sepak bola Indonesia didasari banyaknya klub sepak bola dari Jawa Timur yang berlaga di Liga 1.

"Di Liga 1 saat ini, Jawa Timur menyumbangkan klub paling banyak, ada lima. DKI Jakarta dan Jawa Barat saja hanya diwakili masing-masing satu klub," ujar Zainudin Amali.

Tidak hanya itu, sejumlah Komite Eksekutif PSSI juga didominasi anggota yang berasal dari Jawa Timur.

Zainudin Amali sengaja menghadirkan para pimpinan daerah agar turut serta memahami Inpres Nomor 3 Tahun 2019. Hal itu diharapkan, pimpinan daerah juga mengambil peran dalam kemajuan pesepakbolaan di wilayahnya.

"Kami sengaja mengundang bupati dan wali kota agar mengetahui tugasnya. Saya juga berharap asosiasi PSSI di sini agar berkomunikasi dengan gubernur supaya dibantu," tambahnya.

Untuk diketahui, Inpres Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional sudah disahkan oleh Presiden Joko Widodo pada Januari 2019 lalu. (Kominfo-Lmj/nino)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan