Wakil Bupati Lumajang : Protokol Kesehatan Sangat Penting Dilakukan
06 Juni 2021 | Dilihat 152 kali | Penulis Bobby . Redaktur Fadly
Foto : Dok. Kominfo-Lmj

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengingatkan, kepada masyarakat bahwa dimasa pandemi Covid-19 saat ini, menerapkan protokol kesehatan sangat penting dilakukan, sebab hal itu sebagai pencegah agar tidak tertular atau terkena virus dan tidak ada penambahan pasien yang terconfirm Covid-19 di Kabupaten Lumajang.

"Jangan lupa maskernya selalu dipakai, sering cuci tangan dengan sabun usai lakukan aktivitas, dan tidak usah kumpul-kumpul dengan orang banyak, karena di Lumajang sekarang ini angka covidnya sudah bagus dan jangan sampai ada penambahan lagi, " ungkapnya saat menghadiri acara Bantuan Sosial Peduli Covid-19, bertempat di Sekretariat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Lumajang, Jl. Raya Tukum, Desa Tukum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Sabtu (05/06/21).

Dikesempatan itu, Bunda Indah sapaan akrab Wakil Bupati Lumajang juga menyerahkan bantuan berupa beras dan masker medis kepada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas. Dirinya berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi warga yang menerima.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk panjenengan (anda) semua," harapnya

Sementara itu, Ali Muslimin Ketua PPDI Kabupaten Lumajang menjelaskan bantuan yang terdiri dari beras dengan jumlah 10 ton dan 20.000 masker medis sumbangan dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

"Jadi bantuan beras masing-masing 10 Kg dan masker 20 piece ini diserahkan kepada warga miskin di Kecamatan Tekung dan para penyandang disabilitas," jelasnya.

Bing, Koordinator Lapangan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Surabaya mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan bantuan berupa beras dan masker medis sebanyak 1.000 paket untuk warga penyandang disabilitas dan warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19.

"Kami dari pengusaha peduli NKRI beserta relawan yayasan buddha tzu chi menyalurkan bantuan di Kabupaten Lumajang," ujarnya. (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan