Bunda Indah: Saya Tidak Ingin Perumdam Tirta Mahameru Ini Sakit
07 Juni 2021 | Dilihat 76 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati kembali mengingatkan agar tidak melakukan pemborosan dalam kegiatan belanja barang dan jasa. Wabup menjelaskan, untuk belanja barang dan jasa ada aturan yang harus dipatuhi dengan begitu pengelolaan keuangan akan lebih akuntabel.

"Ini berpotensi untuk melakukan yang terbaik dalam melakukan pengadaan barang dan jasa, jangan beli-beli seenaknya seperti beli di warung, harus sesuai dengan aturan yang berlaku," hal itu diungkapkannya saat membuka kegiatan Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Tingkat Dasar bagi Staf Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Mahameru di Aula Hotel Prima, Senin (7/6).

Selanjutnya, Wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu mengatakan banyak perubahan yang dilakukan oleh jajaran Perumda Tirta Mahameru dalam kurun waktu beberapa bulan. Dari laporan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Mahameru, banyak keuntungan yang telah diperoleh perusahaan, namun dalam bentuk piutang. Untuk itu, Wabup meminta agar piutang tersebut segera direalisasikan menjadi dana tunai, agar bisa masuk ke dalam laporan keuangan sebagai keuntungan yang nyata.

Lebih lanjut, Wabup berharap dengan pengelolaan keuangan yang baik, didukung SDM yang profesional, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Mahameru akan semakin berkembang dan maju, tidak menjadi perusahaan yang sakit.

"Saya tidak ingin Perumdam Tirta Mahameru ini sakit, tetap semangat untuk melakukan perubahan," pungkasnya.

Secara langsung Wabup meminta Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dan Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Lumajang untuk melakukan pendampingan terhadap laporan keuangan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Mahameru. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan