Unik, di Lumajang Bisa Ngopi dengan Bayar Pakai Sampah
09 Juni 2021 | Dilihat 63 kali | Penulis Fadly . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Hal unik dilakukan oleh jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, dalam mengedukasi masyarakat melakukan pengelolaan sampah dengan bijak.

Pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021, yang bertempat di Wisata Kali Sejuk, Selasa (8/6/2021), Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang membuka sebuah Warung Kopi, yang pembayarannya dilakukan dengan menggunakan sampah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengapreasi ide kreatif tersebut. Menurutnya, hal itu bisa menjadi inspirasi untuk yang lain.

"Ini ide yang aplikatif, ide untuk buat warung kopi tapi bayarnya pakai sampah, ini luar biasa ini ide yang menarik bisa menjadi inspirasi bagi tempat yang lain," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati berharap, agar kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk lebih bijak lagi pengelolahan sampah

"Saya harap ini dapat menjadi sebuah motivasi untuk masyarakat, sehingga meningkatkan kepedulian kepada masyarakat terhadap sampah dalam menjaga kelestarian lingkungan," harapnya. (Kominfo-lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan