WTP Tiga Kali, Cak Thoriq: Lebih Penting Peningkatan Kinerja
09 Juni 2021 | Dilihat 48 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan nota penjelasan terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang, Rabu (9/6).

Dalam kesempatan itu, bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu menyampaikan bahwa laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Lumajang Tahun 2020 telah diaudit oleh BPK Provinsi Jawa Timur secara terperinci dan mendapatkan peredikat Opini WTP dari BPK RI.

"Dinilai dari aspek efektivitas sistem pengendalian internal, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah dan kecukupan pengungkapan laporan keuangan, BPK RI memberikan opini WTP," ujarnya.

Itu artinya, Pemerintah Kabupaten Lumajang berhasil mempertahankan capaian tiga mendapatkan Opini WTP kali berturut-turut.

Namun demikian, Cak Thoriq menyampaikan bahwa opini WTP bukan tujuan utama pencapaian, melainkan kemampuan menyelaraskan opini WTP dengan peningkatan kinerja di semua aspek pelayanan kepada masyarakat yang harus dimaksimalkan.

Dirinya berharap peredikat Opini WTP juga dibarengi dengan peningkatan kinerja Pemerintah Kabupaten Lumajang.

"Sehingga harapannya, menjadi Opini WTP yang sangat ideal jika Opini WTP yang diraih berbanding lurus dengan kinerja pada bidang lainnya," imbuhnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan