Siap-siap Seluruh Desa di Lumajang Terpantau CCTV
09 Juni 2021 | Dilihat 72 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Sejumlah Desa di Kabupaten Lumajang sudah melakukan penganggaran terkait pengadaan CCTV. Sampai saat ini, sudah ada 8 desa yang memiliki CCTV terkoneksi dengan monitor Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang.

"Hari ini memonitor CCTV yang telah terpasang di beberapa desa dan telah tersambung dengan jaringan sistem di Dinas Perhubungan. Ada 8 desa yang telah diuji coba, dan semua live CCTV bisa dipantau," terang Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat mengecek kesiapan CC Room Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Rabu (9/6).

Bupati yang datang bersama Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati serta Komandan Kodim 0821 Lumajang dan Kapolres Lumajang mengatakan bahwa Tahun 2021 semua desa telah menganggarkan pengadaan CCTV melalui ADD pada APBDes masing-masing desa dengan mekanisme dana transfer dari APBD Kabupaten Lumajang.

Sedikitnya, setiap desa harus memiliki 8 sampai 10 CCTV di beberapa titik di desa masing-masing.

Dari hasil pantauan kesiapan CC Room, ada beberapa evaluasi termasuk jaringan antara monitor milik Pemkab Lumajang dan monitor milik Polres Lumajang.

"Ke depan, sistem jaringan CCTV akan sambung antara monitor di Pemkab dan monitor di Polres. Ada beberapa evaluasi terkait kapasitas jaringan di beberapa desa yang masih belum maksimal," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan