Wabup: BUMDes Berkembang Desa Semakin Mandiri
09 Juni 2021 | Dilihat 69 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang semakin berkembang akan membuat desa semakin mandiri. Hal itu disampaikan Indah Amperawati Wakil Bupati Lumajang saat meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Barokah Cempaka Desa Wonocepoko Ayu, Kec. Senduro, Rabu (9/06/2021).

"Kalau semua desa BUMdesnya bisa maju maka desanya bisa mandiri, apalagi ini unit usahanya banyak sekali, ada koperasi, barber shop, konter pulsa dan listrik, cafe, pengolahan kopi, pertanian dan peternakan," ujar Bunda Indah.

BUMDes Barokah Cempaka Desa Wonocepoko Ayu memiliki unit usaha koperasi desa. Wabup berharap koperasi tersebut semakin berkembang dengan pengelolaan yang baik sehingga dapat menyejahterakan masyarakat Wonocepoko Ayu.

"Saya berharap koperasi ini bisa berkembang, karena koperasi itu dari anggota oleh anggota dan untuk anggota, tujuannya supaya anggota koperasi yang terdiri dari masyarakat Wonocepoko Ayu tidak lagi pinjam ke rentenir yang bunganya sangat mahal dan merugikan, kalau pengelolaannya baik akan dapat menyejahterakan anggotanya," tutur Wabup.

Di sisi lain, Kepala Desa Wonocepoko Ayu, Sutiyono menjelaskan bahwa BUMDes Barokah Cempaka memiliki beberapa unit usaha seperti koperasi desa, barber shop, konter pulsa dan listrik , cafe, pengolahan kopi, pertanian dan peternakan.

"Semoga di Desa Wonocepoko Ayu dengan adanya BUMDes semakin maju, masyarakat yang membutuhkan dana misalnya bisa datang ke BUMDes karena kami ada unit usaha koperasinya," harapnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan