Letakkan Batu Pertama, Bupati Berharap Masjid Jami' Al Huda Memakmurkan Masyarakat
11 Juni 2021 | Dilihat 475 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq melakukan peletakan batu pertama Masjid Jami' Al Huda, Desa Rojopolo, Jatiroto, Jum'at (11/06/2021).

Dalam sambutannya bupati berharap Masjid Jami' Al Huda dapat memakmurkan masyarakat dalam bentuk ilmu pengetahuan maupun agama.

"Harapan ke depan masjid ini makmur dan memakmurkan masyarakat," harap bupati.

Dalam perencanaanya, pembangunan Masjid Jami' Al Huda menelan biaya yang tidak sedikit. Namun bupati optimis, semangat dan gotong-royong takmir bersama masyarakat akan mempermudah pembangunan masjid tersebut.

"Kalau masjid ini besar, apalagi di tepi jalan, kalau pelayananannya baik, Insya Allah yang shodaqoh dan infaq akan banyak," ujarnya optimis.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Gunawan menjelaskan bahwa pembangunan dilakukan karena beberapa hal di antaranya kapasitas masjid yang tidak mampu menampung jama'ah. Selain itu, arah kiblat Masjid Jami' Al Huda juga kurang tepat.

Gunawan memperkirakan, pembangunan masjid membutuhkan dana sekitar Rp 8,5 milyar. Ia membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagian rezekinya untuk pembangunan masjid. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan