Wakil Bupati: Seluruh Jajaran Perangkat Daerah Harus Memiliki Komitmen Yang Tinggi
11 Juni 2021 | Dilihat 20 kali | Penulis Bobby Wijayanto . Redaktur Joko

Birokrat di jajaran birokrasi Pemerintah Kabupaten Lumajang dituntut untuk melakukan reformasi birokrasi, dan hal itu juga merupakan salah satu janji politik Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, karena di antara 20 janji politik itu akan dilakukan Reformasi Birokrasi.

"Dasar dari ini semua salah satunya adalah Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi" , ungkap Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, saat membuka acara Sosialisasi Penyelenggaraan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kabupaten Lumajang 2021 secara virtual, bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Lumajang, Jumat (11/06/21).

Untuk meningkatkan nilai reformasi birokrasi di pemerintahan, Wakil Bupati Lumajang berpesan kepada seluruh jajaran perangkat daerah harus memiliki komitmen yang tinggi dan hal itu harus tertanam di setiap Aparatur Sipil Negara (ASN). Selain itu ada beberapa hal penunjang lain, yakni tersedianya agenda kerja dan eksemplar sebagai pedomannya, strategi percepatan reformasi birokrasi yang melibatkan seluruh ASN serta melaksanakan monitoring evaluasi supervisi.

Di kesemptaan itu, dirinya berkeinginan, nantinya Pemkab Lumajang tidak ada lagi jajaran perangkat daerah, yakni mulai dari pimpinan sampai bawahan yang tidak mengerti soal reformasi birokrasi.

"Semua Aparatur Sipil Negara harus mengerti tentang reformasi birokrasi yaitu tentang indeks dan indikatornya," ujarnya.

Wakil Bupati Lumajang berharap melalui reformasi birokrasi ini dapat menciptakan birokrat yang handal, profesional, berintegritas tinggi, amanah dan memiliki keikhlasan dalam melakukan tugas-tugasnya. Menurutnya jika hal tersebut dimiliki setiap birokrat maka pemerintahan yang baik, benar dan bersih akan terwujud.

"Pemerintahan yang baik dan bersih ini terwujud, maka goal-nya adalah pelayanan kepada masyarakat akan baik," harapnya. (Kominfo-lmj/bob)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan