Wakil Bupati Sampaikan Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi
12 Juni 2021 | Dilihat 112 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang untuk menyampaikan jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2020, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lumajang, Sabtu (12/6/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lumajang menyampaikan, pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Lumajang, secara umum memberikan dukungan dan apresiasi terhadap capaian kinerja pemerintah daerah dalam pelaksanaan APBD Tahun 2020.

Selanjutnya, Hal itu membuktikan bahwa selama ini jalannya pemerintahan tidak dijalankan sendiri oleh eksekutif, tetapi dijalankan secara bersama-sama dengan melibatkan legislatif sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang Pemerintah Daerah.

"Dalam pandangan umum fraksi memuat statement, pertanyaan, masukan dan saran-saran kritis yang seluruhnya konstruktif untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan ke depan, dan seluruhnya harus saya tanggapi dan saya berikan penjelasan secara proporsional," ungkapnya.

Wakil Bupati Lumajang berharap sidang-sidang lanjutan melalui rapat Komisis DPRD dengan masing-masing mitra kerja dapat memperoleh hasil yang memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Lumajang. (Kominfo-

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan