Serahkan Bantuan RTLH, Wabup Minta Hidupkan Gotong-royong
12 Juni 2021 | Dilihat 139 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyerahkan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada sejumlah warga di Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Sabtu (12/6/2021).

Wabub yang akrab dengan sapaan Bunda Indah tersebut berharap pemerintah desa juga turut berperan aktif dalam membantu warga yang kondisi rumahnya tidak layak huni, utamanya bagi para kepala desa. Bantuan yang diberikan pemerintah dan Baznas Kabupaten Lumajang tidak akan cukup untuk memperbaiki kondisi rumah warga.

"Saya berharap Pak Kades bisa membantu juga, apakah dalam bentuk semen, kayu atau mungkin genteng," ujarnya.

Wabup juga meminta kepala desa dan para ketua RT/RW untuk membangkitkan semangat gotong royong dalam membantu warga yang sedang membutuhkan.

Sementara, Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, Atok Hasan Sanusi menyampaikan terima kasih atas laporan yang diberikan masyarakat terkait kondisi warga yang sedang membutuhkan bantuan. Tindaklanjut dari informasi yang didapatkan sebisa mungkin dilakukan secara cepat untuk merespon laporan.

Dirinya juga mengimbau masyarakat yang berkeinginan mengajukan permohonan bantuan RTLH untuk mengirimkan proposal kepada Baznas Kabupaten Lumajang.

"Bagi masyarakat bisa ngajukan proposal kepada Baznas untuk bisa dibuatkan laporan pengajuan bantuan, untuk besaran bantuan tergantung kondisi rumah," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan