Ini Dia, 5 Tempat Nongkrong dengan Suasana Alam di Lumajang
14 Juni 2021 | Dilihat 200 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Bagi sebagian kelompok milenial, nongkrong di tempat yang Kece sudah menjadi kebutuhan, bahkan keharusan. Selain menu yang cocok dengan lidah, suasana dan tata ruang yang instagramable tentu menjadi pertimbangan. Berikut beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang punya suasana alam dan nyaman.
1. Black Semeru
Terletak di kawasan pinggiran hutan Dusun Sumber Duren Desa Candipuro Kecamatan Candipuro, Black Semeru menawarkan suasana nongkrong yang asri dan alami. Selain konsep yang unik, menu yang ditawarkan juga ramah di kantong.
Untuk kamu yang sedang melintas di jalur Lumajang - Malang via selatan, tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk beristirahat sejenak dari perjalanan yang melelahkan.
2. Kali Sejuk
Tempat yang satu ini belakangan sedang hits dibicarakan oleh berbagai kalangan, khususnya warga Lumajang. Meskipun tidak menawarkan menu seperti cafe pada umumnya, namun suasana Kali Sejuk ini perlu diperhitungkan.
Terletak di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Kali Sejuk mengusung konsep sungai. Para pengunjung akan menikmati suasana nongkrong di sepanjang aliran sungai yang dikelilingi oleh rimbunan bambu.
Setiap hari, hampir ratusan pengunjung memadati tempat ini. Kurang lebih ada 10 warung yang menjajakan menu mulai dari makanan tradisional, hingga berbagai macam minuman kekinian.
3. KMSH
Sedang membicarakan tempat nongkrong dengan suasana alam belum lengkap kalau tidak menyebut KMSH. Salah satu tempat nongkrong yang mengawali kosep asri ini terletak di Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang. Meskipun letaknya dekat dengan kota, KMSH memilih tempat pekarangan atau kebun belakang rumah sebagai cafe.
Pengunjung yang datang, bisa secara langsung melihat proses pengolahan kopi dari mulai pengeringan hingga roasting. Menu andalan KMSH seputar minuman kopi. Namun jangan khawatir, di sini juga tersedia makanan yang siap mengisi kekosongan perut yang sedang lapar.
4.Markas Coffe
Kebayang nongkrong di tepian danau dengan pemandangan epic? Ini tempatnya. Terletak di tepian Ranu Klakah, Desa Tegalrandu, Kecamatan Klakah, Markas Coffe tentu menghadirkan suasana yang berbeda. Tidak hanya pemandangan, Markas Coffe juga menghadirkan menu yang siap menggoyang lidah.
Jika beruntung, kamu akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa karena sebenarnya Ranu Klakah berada tepat di bawah Gunung Lemongan.
5. Senduro Coffe
Menjadi generasi milenial Lumajang belum lengkap rasanya jika tak pernah singgah di Senduro Coffe. Salah satu tempat hits di Lumajang ini berada di Desa Kandangtepus, Kecamatan Senduro.
Soal suasana jangan ditanya, Senduro Coffe memiliki suasana sejuk yang relatif dingin, karena lokasinya berada di dataran tinggi Kabupaten Lumajang.
Seperti KMSH, menu andalan Senduro Coffe juga seputar kopi. Namun yang berbeda, di Senduro Coffe juga menyediakan susu sapi segar sebagai menu andalannya. Kandangtepus dan sekitarnya, memang menjadi salah satu sentra penghasil susu sapi yang dipasok untuk Nestle. Jadi jangan ragu soal rasa susunya, pasti nikmat dan menyehatkan. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan