Kadinkes Lumajang: Ayo Donor Darah, Bantu Sesama, Hidupkan Dunia
14 Juni 2021 | Dilihat 134 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Kepala Dinas Kesehatan Kab Lumajang, dr. Bayu Wibowo mengajak masyararakat untuk donor darah.

"Ayo donor darah, bantu sesama hidupkan dunia," ujarnya pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia, Senin (14/06/2021).

Setiap Tanggal 14 Juni, negara di seluruh dunia memperingati Hari Donor Sedunia (World Blood Donor Day). Peringatan tersebut digagas pada Tahun 2004 sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para pendonor yang secara sukarela.

"Digagas pada Tahun 2004 berfungsi untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya darah yang aman dan produk darah dan untuk berterima kasih kepada para pendonor atas pemberian darah secara sukarela untuk menyelamatkan jiwa," ujarnya.

Apalagi pada pekan lalu, stok darah di Kabupaten Lumajang menipis. Sehingga kampanye donor darah pada Peringatan Hari Donor Darah Sedunia ini dirasa menjadi bagian agar stok darah di Lumajang mampu mencukupi kebutuhan dan dapat menyelamatkan jiwa.

"Diimbau agar melaksanakan giat donor darah sukarela di wilayah kerja masing-masing dan mengimbau penyintas atau eks Covid-19 untuk peduli dengan mondonorkan plasma konvalesen di UTD PMI Kabupaten Lumajang," imbaunya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan