Dua Desa Di Kabupaten Lumajang Masuk Daftar Adwi 2021
23 Agustus 2021 | Dilihat 534 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Desa Wisata Ranupani dan Desa Wisata Adat Argosari masuk dalam 300 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (Adwi) 2021 Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hal tersebut disambut positif masyarakat Kabupaten Lumajang.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, Yoga Pratomo mengaku bersyukur atas pencapaian dua desa yang berada di kaki Gunung Semeru, Kecamatan Senduro tersebut.

"Alhamdulillah Desa Ranupani dan Desa Argosari Kecamatan Senduro masuk ke dalam 300 desa wisata Anugerah Desa Wisata Indonesia," terangnya. Minggu (22/8).

Bahkan Desa Ranupani masuk ke dalam peringkat 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Yoga mengungkapkan bahwa capaian tersebut menjadi sebuah awal perjuangan pariwisata di Kabupaten Lumajang. Ia juga meminta dukungan masyarakat untuk menjadikan kedua desa tersebut menjadi desa wisata unggulan dan berkelas dunia.

"Mohon dukungan dan partisipasi semua pihak, jadikan dua desa tersebut menjadi wisata kelas dunia," imbuhnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan