KOSN dan FLS2N Kembali Digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang
09 September 2021 | Dilihat 364 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang kembali menggelar kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD-SMP Tahun 2021.

Dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan diselenggarakan secara Daring. Pada tahun ini, kategori perlombaan tidak banyak seperti sebelum pandemi.

"Tidak banyak cabang, tidak banyak bidang yang dilombakan, dua tahun yang lalu banyak cabang," terang Suryadi, Kepala Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Kamis (9/9).

Selain itu, jumlah peserta turut mengalami penurunan dibanding dengan dua tahun sebelumnya. Hal tersebut diungkapkan Suryadi dilatarbelakangi kurangnya persiapan setiap sekolah karena proses belajar dilakukan secara Daring.

Kegiatan KOSN dan FLS2N Tahun 2021 diikuti oleh seluruh sekolah jenjang SD-SMP baik negeri maupun swasta.

Untuk cabang yang dipertandingkan dalam KOSN terdiri dari Karate Putra/Putri dan Pencak Silat Putra/Putri. Sedangkan FLS2N yang dilombakan terdiri dari Kreatifitas Siswa (Tari), Musik Tradisional, Gitar Duet, Menyanyi Solo dan Design Poster.

Para pemenang lomba, selain menjadi perwakilan Kabupaten Lumajang di tingkat yang lebih tinggi juga mendapatkan hadiah piagam dan uang pembinan.

"Pemenang mendapat piagam penghargaan, thropy dan hadiah uang tunai," terang Suryadi. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan