Bupati Tinjau Vaksinasi Santri
11 September 2021 | Dilihat 120 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meninjau proses vaksinasi bagi santri di Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin, Wonorejo Kecamatan Kedungjajang, Sabtu (11/09/2021). Proses vaksinasi juga dilaksanakan serentak di pondok pesantren seluruh Jawa Timur ini diawasi langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo melalui saluran video conference.

Dalam kesempatan itu, bupati menjelaskan bahwa Pemkab Lumajang berupaya mendorong percepatan vaksinasi bagi pelajar termasuk di pondok-pondok pesantren yang ada di Lumajang.

"Vaksinasi terus kita lakukan khususnya di lembaga pendidikan termasuk di pesantren, apalagi Pesantren Kyai Syarifuddin ini pondok tertua di Lumajang yang memiliki santri ribuan, kami menargetkan 500 sampai 750 yang divaksinasi hari ini," jelas bupati.

Bupati menjelaskan bahwa Pemkab terus menggenjot vaksinasi. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan herd immunity masyarakat Lumajang.

"Ini sebagai bentuk upaya kita untuk penguatan immunity, semakin kuat herd immunity kita atau semakin banyak masyarakat yang telah divaksin artinya kita semakin memiliki daya tahan yang lebih dalam masalah Covid-19 ini," jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo menjelaskan bahwa kegiatan gabungan Kodim 0821/Lumajang bersama Pemkab Lumajang beserta jajaran Polres Lumajang menargetkan 750 dosis bagi santri beserta pengurus Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin.

"Mudah-mudahan target vaksinasi 70% masyarakat Lumajang bisa tercapai, saat ini 31% kurang lebih sudah divaksin, harapannya sisa vaksin sekitar 32 ribu sekian bisa dihabiskan dan datang lagi stok vaksin agar target 70% bisa tercapai," pungkasnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan