Si Rancak, Maskot Porprov 2022 Dilauching
12 September 2021 | Dilihat 155 kali | Penulis Fadlilah . Redaktur Joko

Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur Ke 7 Tahun 2022 sudah di depan mata. Hal itu ditandai dengan dilaunchingnya Si Rancak menjadi maskot Porprov Jawa Timur 2022.

Sebagai salah satu tuan rumah pada ajang tersebut, tentu menjadi kebanggan Kabupaten Lumajang maskot Si Rancak diambil dari kesenian asli Lumajang, yaitu Jaran Kencak.

"Maskot Si Rancak yang hari ini akan kita launching adalah yang kita ambil dari kebanggaan kabupaten lumajang, yaitu jaran kencak," terang Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat melaunching Si Rancak di Halaman Stadion Semeru Lumajang, Sabtu (11/9).

Cak Thoriq saap akrab bupati berharap Si Rancak menjadi sebuah motivasi dan penyemangat bagi Lumajang sebagai tuan rumah maupun untuk para atlet yang nantinya akan berlaga.

"Maskot ini menjadi penyemangat kita sebagai pelaksana untuk menjadi tuan rumah yang sukses. Selain sukses penyelenggaraan juga sukses prestasi," imbuhnya.

Ia juga memberikan semangat kepada para atlet untuk memberikan seluruh kamampuannya saat nanti bertanding dalam kejuaraan Porprov Jatim 2022.

"Tetap semangat tetap berlatih, juara adalah harapan kita, jauh dari itu prestasi yang kita raih hari ini adalah prestasi masa depan Indonesia," pungkasnya. (Kominfo-Lmj/Fd)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan