Bupati Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2021
14 September 2021 | Dilihat 159 kali | Penulis Yongky Dwi Cahyadi . Redaktur Joko

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2021 secara virtual melalui saluran video conference di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Selasa (14/09/2021). Tema Rakernas tahun ini Bangkitkan Ekonomi Pulihkan Negeri Bersama Hadapi Pandemi.

Dalam kesempatan itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menjelaskan bahwa pemerintah menggunakan instrumen keuangan negara untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19 dan ancaman krisis sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Berbagai upaya dilakukan pemerintah baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi, perlahan kesehatan dapat tertangani dan ekonomi kembali bangkit yang mempertegas momentum bahwa Indonesia segera bangkit.

Menkeu memahami bahwa dalam melakukan pengelolaan keuangan selama krisis ini memerlukan pengelolaan yang responsif namun tetap akuntabel. Hal itu tentu dapat menimbulkan risiko, oleh karenanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan harus tetap dikawal.

"Terima kasih kepada BPK yang terus mengawal dan menjaga kita semua dalam memaksimalkan akutabilitas publik dalam mengelola keuangan selama menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19," ujarnya. (Kominfo-lmj/Ydc)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan