Wabup Lumajang Lantik dan Ambil Sumpah Penjabat Kepala Desa Gucialit
16 September 2021 | Dilihat 142 kali | Penulis Andika . Redaktur Anam
Foto : Dok. Kominfo-lmj

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) melantik dan mengambil sumpah jabatan Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Gucialit, bertempat di Gedung Panti PKK Kabupaten Lumajang, Rabu (15/9/2021).

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Lumajang mengungkapkan, bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang turut berduka cita dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Almarhum Rosyidi mantan Kepala Desa Gucialit.

Menurutnya, sudah tugasnya pemerintah adalah melayani rakyat. Rakyat hanya ingin dilayani pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, kabupaten maupun desa. Jadi, hadirlah ditengah rakyat, jangan sampai ketika rakyat membutuhkan kehadiran pemerintah tetapi pemerintah tidak hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang berpesan kepada Pj. Kades yang baru saja dilantik untuk melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan aturan, mengingat ia tidak ingin ada Kades yang bermasalah dikemudian hari, baik itu masalah hukum maupun administrasi yang nantinya berujung kepada tindak pidana.

"Saya tidak ingin itu terjadi. Maka, lakukan tugas sebagai Pj. Kades dengan baik dan benar, tidak usah ikut berpolitik, jangan sampai memihak kepada siapapun atas kepentingan apapun," tegasnya.

Selain itu, Bunda Indah juga berpesan kepada istri Pj. Kades terlantik untuk tidak mencampuri urusan-urusan di pemerintahan desa, karena istri mendampingi suami sebagai TP PKK desa. Selalu berikan semangat kepada suami dan selalu sampaikan agar suami melaksanakan tugas dengan amanah. (Kominfo-lmj/Ad)

Portal Berita Lumajang V.2.1 © Hak Cipta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lumajang | Dibuat dan dikembangkan dengan